How Did Super Junior Conquer China?

Ketika Anda bertanya kepada orang Cina yang tertarik pada Hallyu, siapa yang mereka pikir merupakan grup idola Korea yang paling populer, sebagian besar dari mereka akan memilih Super Junior. Bagaimana Super Junior yang tiket konsernya habis terjual di Asia menaklukkan Cina, inti pasar Asia?

Sebuah media di China baru-baru ini menganalisis daya tarik dari Super Junior dan alasan di balik kesuksesan mereka. Popularitas dari lagu “Sorry Sorry” sangat menakjubkan. “Sorry Sorry” masih dipilih sebagai lagu favorit penggemar Hallyu di Cina.

Lagu yang mempunyai koreografi yang unik dan addicting lyrics mendapatkan popularitas di seluruh Asia, tidak hanya di Cina. Lagu ini menempati urutan pertama di tangga lagu selama lebih dari 30 minggu di Taiwan. Kejadian itu belum pernah terjadi sebelumnya dan hanya lagu “Sorry Sorry” yang terdengar di kota-kota Taiwan pada waktu itu.

Meskipun ada perubahan jumlah anggota selama 5 tahun terakhir, Super Junior masih merupakan the top male idol group di Asia. Mereka menjadi simbol Hallyu dalam waktu singkat. Koreografi mereka “rubbing hands together” menjadi koreografi nasional Asia yang banyak ditiru orang. Hal ini sangat populer sehingga banyak salinan ilegal dari album ini diupload di internet. Banyak penggemar meniru tarian mereka dan menguploadnya untuk mendapatkan review. “The song’s easy yet addicting choreography” merupakan faktor kunci popularitas lagu mereka.

Leeteuk berkata, “Orang tidak hanya menyukai lagunya.  Mereka juga menyukai koreografi khusus di mana banyak penari menari secara bersamaan. Itulah alasan mengapa banyak orang di Asia seperti lagu. “

Ketika Super Junior pergi ke Cina, lebih dari 10.000 wanita datang untuk menonton mereka. Media Cina terkejut dengan kekuatan mereka. Mereka menganalisis, “Popularitas Super Junior tidak hanya berasal dari penampilan ‘tampan’ mereka, namun juga berasal dari berbagai bakat mereka yang telah dikembangkan selama beberapa tahun pelatihan mereka.”

Idola Korea terutama Super Junior memiliki kemampuan untuk melakukan koreografi sambil bernyanyi. Cina tertarik pada Super Junior serta kegiatan mereka. Para kritikus mengatakan Super Junior K.R.Y. memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa sementara Super Junior M terdiri dari Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, Donghae, Henry dan Zhoumi membuat tim yang hebat.

Strategi pembentukan Super Junior M sangat menguntungkan. Mereka menyanyikan lagu-lagu Cina dan mengambil alih pasar Cina. Mengenai hal ini, Choi Siwon berkata, “Super Junior M sengaja menempatkan anggota Cina di kelompok mereka untuk tujuan menaklukkan  pasar Cina. Itu karena mereka berbicara bahasa Cina dengan baik, dan mereka memahami musik Cina. “

Dengan berbagai sisi dari Super Junior, mereka melanggar aturan, ‘membubarkan kelompok 5 tahun setelah debut’. Media Cina mengatakan,” Masyarakat Cina selalu mencari hal-hal baru. Super Junior memiliki banyak anggota yang memberikan kesegaran dan mereka mau menerima cinta dari fans mereka untuk waktu yang lama. “

Demam Super Junior saat ini mencapai U.S. Pada September tahun lalu, tiket konser yang digelar di Los Angeles terjual habis mendapatkan banyak keuntungan. Mereka tidak puas dengan pasar Asia. Mereka juga ingin menargetkan pasar U.S.

Media Cina mengatakan, “Super Junior adalah bintang super yang menerima cinta dari semua orang. Kadang-kadang, mereka seperti tetangga dekat kami. Alasan mereka menerima cinta terus menerus dari banyak fans adalah karena mereka berbakat dalam berbagai bidang dan bukan hanya dalam menyanyi dan mereka juga tulus. “

 

Sumber : dkpopnews

Translate by ESF

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s